Tes Lensa – Travel Zoom APS-C Terbaik

Tes Lensa – Travel Zoom APS-C Terbaik

Akumoment – Ketika bepergian, acap kali seorang fotografer membutuhkan sebuah lensa yang mampu memenuhi kebutuhan sat memotret, khususnya sebuah lensa tele-zoom.Memilih lensa yang cocok untuk kebutuhan tertentu, memang bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan untuk itu, di antaranya adalah mulai dari kualitas optik hingga bahan bodi lensa. Sebenarnya hampir bisa dipastikan, semua fotografer pasti menginginkan sebuah lensa yang memiliki fleksibilitas yang tinggi.

Dengan kata lain, seorang fotografer ingin mempunyai sebuah lensa yang mampu memenuhi kebutuhan mereka dengan baik, tanpa harus mencari lensa lainnya. Mampu Memenuhi Berbagai Kebutuhan Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, lensa travel zoom memang ditujukan untuk penggemar travelling. Mengapa demikian Focal length yang variatif mampu menjawab tantangan Anda ketika bepergian untuk memang menghadapi berbagai macam kondisi yang membutuhkan peran lensa yang mempunyai focal length panjang.

Dengan mengandalakan panjang fokal wide hingga tele dalam satu lensa, Anda tidak perlu membawa berbagai jenis lensa pada tas kamera, Anda yang hanya menambah beban bawaan Anda ketika bepergian. Kompensasi yang harus Anda terima dari penggunaan lensa yang memiliki focal length variatif adalah penurunan kualitas gambar pada tele yang memang tidak bisa dihindari. Terlebih, de ngan bukaan yang cukup sempit, Anda harus rela untuk menaikkan ISO ketika saat memotret.

Filter filter yang teradapat pada ujung lensa, tidak dapat diputar seperti yang ada di bodi lensa.

Makro skala yang tertulis pada bodi lensa bertujuan untuk memberikan informasi jarak minimum fokus lensa.

Lock berguna untuk mengunci focal length lensa, agar tetap diam tidak berubah ketika dibawa bepergian.

Stabilizer membantu mengurangi efek getaran yang terjadi, saat memotret tanpa bantuan tripod.

Konversi jika Anda menggunakan kamera APSC, maka akan terjadi crop factor.