Tips Dan Trick – Memotret Dengan Action Cam

Tips Dan Trick – Memotret Dengan Action Cam

Fotoboth – Apakah Acitoncam hanya untuk kebutuhan video saja Tentu tidak, wide angle dan kualitas gambar tajam akan membuat Anda juga tidak ragu lagi menjadi Actioncam sebagai peralatan fotografi.

Housing yang Kokoh

Sebelum Anda menggunakan actioncam, ada baiknya Anda memperhatikan housing dari actioncame itu sendiri, agar nantinya mampu bekerja pada situasi dan kondisi yang ekstreme. Housing yang kuat dan juga kokoh mampu melindungi dari air dan debu ketika digunakan. Tidak hanya itu saja, ketika terkena goncangan housing juga akan meredam getaran yang terjadi.

Penggunaan Ultra-Wide

Hal yang menarik dari penggnaan Actioncam adalah mode ultra-wide yang mampu memberikan sesnasi berbeda. Dengan sudut pandang yang mencapai 170 derajat Anda akan banyak sekali menangkap berbagai macam objek dan membuat foto menjadi lebih kreatif lagi. Tips untuk penggunaan mode ini adalah ambilah gambar dengan latar belakang cerah agar dapat terlihat semua kedalam frame. Anda akan dengan mudah menghasilkan sebuah foto yang kaya akan objek ketika menggunakan ultra-wide.

Dekati Objek

Sebuah foto akan lebih menarik dan unik ketika bisa semakin dekat dengan objek yang akan kita foto. Ketika menggunakan Actioncam saat melakukan kegiatan maka cobalah untuk mengabadikan secara dekat objek yang ada di dekat Anda. Contohnya seperti gambar ini mengambil sebuah bayangan yang dihasilkan dari sinar matahari. Bayangan yang dekat dengan Anda akan membentuk sebuah gambar yang unik.

Selfie Sempurna dengan Stick

Hampir semua orang gemar untuk melakukan selfie. Namun jika Anda bisa melakukan selfie dengan kondisi yang tidak biasa dan posisi yang sulit, ini akan menjadi keunikan tersendiri. Misalnya saja dengan menggunakan bantuan sebuah stick yang dapat mengambil angle dari atas ketika Anda sedang melakukan sebuah aksi ekstrem.

Pengaturan Lebih Lanjut

Langkah selanjutnya adalah mengatur dan memposisikan action dengan posisi yang tepat. Mungkn Anda akan merasa kesulitan ketika melakukannya. Maka dari itu disarankan Anda untuk memanfaatkan aplikasi yang dibawa oleh actioncam yang Anda miliki. Biasanya action mempunyai tersendiri aplikasi yang dapat digunakan melalui ponsel pintar Anda. Konektifitas nirkabel ini akan memudahkan Anda untuk mengambil foto yang dirasa cukup sulit. Misalnya saja ketika Anda ingin memotret teman Anda dan juga termasuk Anda. Kaarena dengan menggunakan aplikasi ini Anda akan mendapatkan live preview dari actioncam tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan momen.

Gunakan Format RAW

Salah satu keunggulan actioncam adalah mampu menghasilkan gambar dari berbagai situasi dan kondisi yang ada. Mulai dari kondisi ekstreme suhu yang sangat dingin hingga dibawa kedalam permukaan air, action tetap mampu menjaga kinerjanya untuk menghasilkan gambar yang baik. Tetapi, ada kalanya Anda juga tetap menggunakan file RAW.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, RAW merupakan sebuah format gambar mentah yang dihasilkan kamera sebelum nantinya dapat digunakan sebagai bahan koreksi saat editing. Fungsi utama format gambar RAW adalah mengembalikan warna natural dari sebuah gambar. Biasanya ketika mengambil di dalam air alangkah baiknya menggunakan filter berwarna. Otomatis hal ini akan mengubah komposisi warna asli gambar, dengan RAW Anda dapat menyelamatkan warna-warna yang hilang tersebut.