Harga Xiaomi 5A dan spesifikasi nya

Persaingan pasar smartphone global saat ini dihiasi dengan beberapa smartphone dari tiongkok. Salah satu yang digemari adalah merk Xiaomi yang mempunyai seri kelas entry level yang masih dicari-cari sampai saat ini yaitu xiaomi remdi 5A. Harga xiaomi 5A resmi dibanderol sekitar satu jutaan ini dicap sebagai perusak harga pasar dan masih tetap diburu sampai tahun 2019 padahal Xiaomi redmi 5A ini sudah dirilis dari November 2017 sebagai penerus dari generasi xiaomi redmi 4 series. Varian ini dibekali dengan spesifikasi yang kerap ditemukan pada HP dengan range harga 1,5 jtaan sampai dengan HP 2 jutaan. Untuk lebih jelas mengenai spesifikasi nya. Yuk simak dibawah ini.

Performa

Xiaomi redmi 5A dibekali dengan snapdragon 425 + RAM 2gb Untuk pasar Indonesia, spesifikasi Xiaomi redmi 5A tersedia dalam versi RAM 2gb yang ditandemlkan dengan prosesor Quad-core memiliki clockspeed 1,4 Ghz dari snapdragon 425 serta dukungan adreno 308 yang menangani sektor grafis. Selain itu Xiaomi juga membekali Redmi 5A dengan storage 16GB yang ditopang microSD card dengan kemampuan menampung data hingga 128GB, dalam urusan ruang penyimpanan. HP Xiaomi ini masih sama dengan kebanyakan produk lain dengan range harga yang sama.

Body dan Desain

Apabila kita perhatikan, desain Xiaomi redmi 5A tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu Xiaomi Redmi 4A. Hanya saja diracik dengan material yang lebih baik menggunakan bahan alumunium dan lapisan kaca pada bagian depannya. Redmi 5A memiliki dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm, HO yang menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 nougat ini berbibit 173 gram. Bagi yang tertarik meminang harga Xiaomi redmi 5A tersedia empat pilihan warna menarik yaitu golDark gray, dan light blue.

Kamera 13MP dengan PDAF

Untuk urusan memotret, kamera utama Xiaomi redmi 5A cukum menjanjukan menggunakan lensa 13MP dengan PDAF tang memiliki bukaan f/2.2 hasil jepretan pada kondisi minim cahaya dapat dimaksimalkan karena didukung dengan LED flash. Sementara untuk bagian depan, Xiaomi menyematkan modul beresolusi 5MP dengan aperture f/2.0 tanpa dukungan LED flash, Kemampuan dua kamera tersebut rasanya sudah sepadan dengan kharga Xiaomi Redmi 5A yang hemat di kantong.

Layar Standar 5 inci

Seperti halnya smartphone android entry level pada umumnya. Xiaomi redmi 5A  juga datang dengan layar berdiagonbal 5 inci, Panel berteknologi IPS LCD yang digunakan masih beresolusi HD alias 720 piksel yang dilengkapi fitur mode baca untuk melindungi mata.

Untuk pengguna dari kalangan remaj, Xiaomu redmi 5A akan mudah dioperasikan karena dengan satu tangan saja sudah bisa menjangkau keseluruhan layar. Varian ini juga dapat menjalankan game-game kategori dengan sangat baik.

Dual Sim

Untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan dual SIM pada satu perangkat tetap bisa mengaktifkan keduanya secara bersamaan. Meskipun bisa menggunakan MicroSD sebagai eksternal, Karena Xiaomi redmi 5A memiliki dual slot. Untuk SIM dan satu slot untuk MicroSD card. Tidak seperti generasi sebelumnya yaitu Redmi 4 series yang menggunakan baterai berkapasitas 4100 mAH. Xiaomi memangkas daya baterai menjadi 3000mAH. Tentu hal dilakukan untuk menekan harga Xiaomi Redmi 5A agar bisa dijual lebih muragh dan juga terjangkau.

Tidak ada Fitur Sidik jari

Untuk membuka kunci dari gadget ini tidak memakai fitur fingerprint. Melainkan memakai fitur password atau patern mode pada umumnya.