Bagaimana cara kerja mesin diesel?

TDI adalah nama untuk mesin diesel VW. Kita sering ditanya bagaimana cara kerja mesin diesel dan apa yang membuatnya berbeda dengan mesin bensin. Sebagai bahan bakar, diesel lebih padat, lebih lambat menguap dan lebih mudah disuling daripada bensin. Kualitas ini membuatnya lebih murah, dan lebih efisien dalam hal jarak tempuh, dari pada bensin. Sementara mesin bensin dan diesel bekerja di sebagian besar dengan cara yang sama, metode di belakang mereka berbeda. Harga sewa led

Seperti mesin bensin, mesin diesel menggunakan siklus pembakaran empat langkah. Udara dibiarkan masuk ke dalam silinder saat piston bergerak ke bawah (pukulan pertama), dan kemudian dikompres saat piston bergerak kembali naik (stroke kedua). Ketika piston mencapai bagian atas silinder, solar disuntikkan dan dinyalakan, dengan ledakan yang dihasilkan memaksa piston kembali ke bawah (stroke ketiga). Stroke terakhir adalah ketika piston bergerak kembali ke atas, memaksa produk buang keluar dari katup buang (stroke keempat). Sewa led jakarta

Manfaat dari mesin diesel
Mesin diesel Mercedes-BenzDiesel adalah bahan bakar yang lebih tidak stabil daripada bensin, sehingga untuk menyalakan lebih mudah, ruang bakar perlu dipanaskan terlebih dahulu. Ini dilakukan dengan menyuntikkan udara ke dalam silinder. Udara ditarik masuk dan melewati pembersih, yang berukuran hampir sama seperti yang ditemukan pada mesin bensin. Udara kemudian dikompresi oleh piston, yang memanaskan udara hingga tingkat yang sangat tinggi sehingga ketika diesel disuntikkan, bahan bakar menyala secara instan. Inilah sebabnya mengapa mesin diesel sering digambarkan sebagai mesin pengapian kompresi. Dalam mesin bensin, bahan bakar dan udara dicampur bersama-sama terlebih dahulu, dan kemudian dinyalakan oleh busi. Mesin diesel tidak memerlukan busi.

Memasang turbocharger memungkinkan lebih banyak udara yang ditarik ke dalam mesin, yang dapat memiliki efek meningkatkan daya bahan bakar diesel hingga setengahnya lagi, sementara menurunkan konsumsi bahan bakar hingga seperempatnya.

 
Bedanya dengan mesin diesel
Banyak mesin diesel masih memiliki busi pijar, yang berfungsi untuk memanaskan silinder, dan umumnya diperlukan untuk memulai pada suhu dingin. Sebelum bahan bakar dapat disuntikkan ke dalam silinder, itu harus disaring dan dikompresi. Pemfilteran penting, karena kontaminan dalam bahan bakar dapat menyumbat lubang di nosel injektor.

Selanjutnya bahan bakar melewati pompa injeksi bahan bakar, yang menekannya menjadi sekitar 24.000 psi (pound per inci persegi). Sebagai perbandingan, dalam mesin bensin, bahan bakar biasanya disimpan pada tekanan antara hanya 10 hingga 50psi.

Kemajuan Diesel
 

Mesin diesel pernah dianggap kotor dan terutama untuk keperluan pertanian. Namun, produsen mesin telah membuat perbaikan signifikan dalam cara kerja mesin diesel, membuatnya lebih bersih, lebih tenang dan lebih efisien. Mobil diesel sekarang mencapai lebih dari setengah dari semua penjualan mobil baru di Inggris. Memang benar, bahwa mesin diesel menghasilkan lebih banyak polusi lokal daripada mesin bensin.

Meskipun tidak selalu ideal untuk perjalanan jarak tempuh rendah biasa, ekonomi bahan bakar mesin diesel yang superior biasanya menjadikannya pilihan yang baik untuk pengemudi yang perlu melakukan perjalanan jarak jauh.