Resident Evil 2 Yang Lebih Besar Dari Dua Kejahatan

Selama lebih dari satu dekade, Resident Evil merasa seperti waralaba yang berjuang untuk menemukan identitasnya. Resident Evil 4 seminal menempatkan fokus yang lebih besar pada aksi, tetapi entri berikutnya kehilangan kemilau mereka. Resident Evil 7 adalah koreksi jalan utama tetapi masih terasa seperti penemuan kembali radikal yang menemukan pijakannya. Untungnya, Capcom mungkin akhirnya menemukan keajaiban itu lagi. Penghormatan cemerlang untuk Resident Evil 2 ini tidak hanya merevitalisasi banyak elemen survival horror yang menempatkan Resident Evil di peta, tetapi juga membuka jalan cemerlang untuk masa depan waralaba. livery bussid

Di masanya, Resident Evil 2 adalah puncak dari survival horror. Sementara Resident Evil yang asli membuat formula, sekuelnya menaikkan taruhan di hampir setiap cara dengan eksplorasi yang menegangkan dan aksi menggigit kuku. Pada tahun 1998, aksi Resident Evil 2 sama kuatnya dengan atmosfernya yang mengerikan, sehingga menjadi tolok ukur untuk horor PS One. Sayangnya, karya klasik Capcom berusia hampir sama buruknya dengan mayat yang dimakan zombie. berita game indonesia

Remake Capcom memberi Racoon City facelift yang sangat dibutuhkan, tetapi perspektif orang ketiga yang baru bahkan lebih untuk memperbarui tindakan Resident Evil. Remake ini kembali ke akar seri yang lebih lambat. Untungnya, memperlambat tembakan tidak mengurangi intensitas Resident Evil. Sebaliknya, tindakan Resident Evil terasa lebih baik daripada selama bertahun-tahun, dan kontrol penembaknya yang halus sangat intuitif. Zombi berayun ke depan seperti mainan wind-up herky-jerky. Animasi ini mengerikan, tetapi mereka juga menciptakan metagame yang menarik di mana Anda harus mengatur waktu bidikan Anda dengan sempurna untuk mengenai pemakan otak ini di bilah otak. Jika Anda melewatkan tembakan Anda, mereka terus tersandung ke depan, yang berarti bahwa bahkan dua zombie yang mengapit bisa menimbulkan tantangan jika Anda keluar dari A-game Anda.

Visual baru Resident Evil 2 juga menciptakan getaran yang lebih gelap dan lebih menghantui. Bagi mereka yang berpikir Resident Evil telah kehilangan gigi, Resident Evil 2 mungkin merupakan game paling intens dalam seri ini. Warna-warna berani Resident Evil 2 yang asli terlihat kartun hari ini, tetapi atmosfir pembuatan ulangnya sangat buruk. Kepala zombie muncul di tengah derasnya bit otak. Kengerian tubuh yang aneh melintas di dinding dan langit-langit. Aula stasiun bergema dengan langkah kaki mantap. Saya biasanya memiliki tangan yang sangat mantap, tetapi Resident Evil 2 membuat saya melompat pada bayangan, dan saya tidak bisa lepas dari perasaan dikuntit.

Resident Evil 2 juga lebih dari sekadar remake. Dalam banyak hal penting, ini terasa seperti pengalaman baru. Fans akan mengenali lokasi di dalam departemen kepolisian Racoon City dan sistem sewernya yang luas, tetapi Capcom secara cerdik mengerjakan ulang seluruh tata letak sehingga terasa segar. Banyak dari teka-teki lingkungan lebih realistis, dan saat-saat seperti memasang kembali jaringan listrik atau mencari petunjuk lingkungan ke kunci kombinasi menawarkan istirahat menyegarkan dari tindakan.

Perubahan besar lainnya dari game aslinya adalah penghapusan sistem zapping. Di PlayStation asli, tindakan pemain dengan satu karakter dapat memengaruhi acara di playthrough kedua dengan karakter lain. Sementara sistem kejutan listrik hilang, pembaruan modern ini memiliki mode yang disebut 2nd Run, yang memungkinkan Anda untuk bermain melalui kampanye untuk kedua kalinya dengan karakter lainnya. Kedua kampanye ini tidak saling berbicara seperti dalam game PlayStation, tetapi 2nd Run menantang Anda untuk mengambil jalur berbeda melalui stasiun dan memberi Anda beberapa alat baru untuk digunakan dalam proses, seperti revolver api cepat yang membakar amunisi tingkat tinggi. Kisah Leon dan Claire juga sangat berbeda, sehingga fitur ini menambah insentif ekstra untuk bermain melalui permainan untuk kedua kalinya. Untungnya, kedua permainan itu terasa sangat berbeda, dan saya senang melihat apa yang terjadi pada kedua protagonis.

Selama bertahun-tahun, Capcom telah bereksperimen dengan beberapa pendekatan berbeda untuk Resident Evil, tetapi ini adalah salah satu pendekatan yang saya harap akan ditinjau kembali. Resident Evil 2 tidak hanya tampak hebat, ia juga bermain dengan baik, dan itu memaksa Anda memasuki serangkaian pertemuan gelap yang sangat terburu-buru. Resident Evil akhirnya berjalan di semua silinder.