6 Tips untuk Mengelola Reputasi Online Suatu Perusahaan

Saat ini kebanyakan orang menghabiskan sebagian besar waktunya di Internet, sebagian besar komentar yang dibuat tentang tanda apa pun yang muncul di Internet dan gambaran perusahaan Anda adalah gambaran yang diproyeksikan di Internet. Oleh karena itu, jelas bahwa manajemen reputasi perusahaan Anda yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan pelanggan baru dan loyalitas pelanggan saat ini. Untuk melakukan hal ini, pada artikel ini gadai bpkb akan memberi 6 tips tentang cara mengelola reputasi perusahaan Anda di Internet dan Jejaring Sosial.

Mengelola Reputasi Online

1. Membuat Merek

Pendapat tentang merek dan gambaran perusahaan Anda ada di dalam dan di luar internet karena itu, harus konsisten di kedua bidang. Komunikasikan pesan Anda dengan cara yang sama baik di dalam maupun di luar internet, sesuaikan dengan saluran, tetapi penuhi skrip strategis yang sama.

Atur cara yang tepat untuk mekanisme kepuasan pelanggan, apa yang terjadi di dunia offline berdampak pada dunia online. Jika ada kesalahan dari pihak Anda, minta maaf jika ada pertanyaan tentang produk atau layanan yang menawarkan jawaban kepada diri Anda sendiri. Tapi, jangan sampai praktik buruk di toko offline Anda bisa memengaruhi rentetan kritik di internet.

2. Memantau secara teratur keberadaan Anda secara online

Anda tahu persis apa yang dikatakan tentang perusahaan Anda secara online? Saya kira semua yang pernah kita lakukan mencari nama kita atau perusahaan kita di Internet, dan apa yang kita suka dari hasilnya? Ada juga sistem yang mengumpulkan peringatan harian setiap entri terjadi tentang diri Anda atau perusahaan Anda, yang paling dikenal adalah Google Alerts. Dengan ini, Anda dapat menjawab secepat mungkin untuk masalah potensial dalam jaringan.

3. Buat Pemasaran Konten

Setiap hari konten yang tak terhitung jumlahnya dibuat, dikatakan bahwa, konten adalah raja. Buat jadwal bulanan dengan konten dalam format berbeda, izinkan orang lain untuk berbicara melalui konten Anda. Konten yang baik (video, grafik info) dapat melakukan lebih banyak untuk citra merek Anda yang banyak kampanye iklan media. Pusat strategi konten Anda mungkin blog perusahaan, blog memungkinkan dengan mudah memperbarui situs web dan mempublikasikan konten secara teratur untuk memungkinkan dan nantinya menjadi prospek atau pelanggan. Namun, jangan menulis demi nama; Anda merancang rencana sesuai dengan citra merek Anda, untuk memberikan nilai yang dibuat konten profesional.

4. Aktif di Jejaring Sosial

Ada beberapa jejaring sosial semuanya unik, tujuan berbeda, dan penggunaan publik berbeda. Secara umum, jejaring sosial berfungsi untuk menyebarkan konten, membangun komunitas pengguna yang berpikiran sama untuk berinteraksi dengan merek Anda atau pelanggan Anda. Gunakan dengan bijak untuk bisnis Anda, jangan buang waktu di jejaring sosial yang tidak cocok dengan citra merek Anda dan tembak tidak hanya membuat produk atau layanan Anda.

5. Gabungkan online ke rencana komunikasi Anda.

Di antara tindakan komunikasi Anda, pikirkan blog atau media digital, kirim siaran pers, lakukan kolaborasi konten, wawancara digital, pertukaran konten. Dengan konten media ini dikirim dan hargai bisnis Anda memperoleh kehadiran online.

Dengan ini, jumlah sumber Internet yang menyebutkan perluasan merek Anda, yang memiliki banyak keuntungan, menghadapi posisi merek Anda, pencari, dll.

6. Memantau hasil Sama pentingnya dengan mengetahui kehadiran, ada kemampuan untuk mengubah dan mengukur perubahan secara kuantitatif telah meningkatkan atau memperburuk gambaran Anda di Internet selama sebulan terakhir.