Tips Memilih Model Blazer Batik

model baju blazer

Model Baju blazer batik adalah salah satu trend fashion wanita saat ini. Blazer adalah tren jaket yang tak sedang kekinian.  Banyak desainer yang menata ulang potongan gaya blazer baru paling keren. Jika Anda bosan dengan blazer kotak-kotak klasik seperti, maka Anda akan jatuh cinta dengan gaya blazer dengan kain batik.

Blazer batik saat ini  tidak diragukan lagi menjadi pusat perhatian tahun ini. Dari warna pastel cantik hingga tekstur mewah, maka tidak akan kesulitan dalam menemukan gaya yang sesuai dengan fashion saat ini dan tentu saja, di bawah ini ada tips untuk bisa mengikuti tren memilih blazer batik.

baju blazer

Tips Memilih Model Blazer Batik

Berikut ini adalah tips untuk memilih model blazer yang cocok untuk Anda :

  1. Pastikan kerah sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Oleh karena itu, mainkan dengan ukuran kerah yang berbeda untuk tampilan busana yang lebih maju  dari yang berlebihan dan terlalu besar hingga nyaris tidak ada. Pastikan ada jarak yang bisa Anda lakukan dengan kerah untuk memamerkan gaya Anda.
  • Sesuaikan dengan ukuran badan Anda. Jika  pinggul Anda lebih lebar dari tubuh bagian atas, maka pastikan blazer Anda tidak jatuh tepat di pinggul Anda dan tambahkan penekanan di tempat yang Anda inginkan. Sebagai gantinya, gunakan bentuk yang dipotong atau gunakan blazer yang lebih panjang untuk membuat bingkai ramping.
  • Sesuaikan dengan bahu Anda. Jika Anda memiliki bahu yang lebih lebar atau tubuh bagian atas Anda lebih lebar dari tubuh bagian bawah Anda, maka condongkan bahu Anda ke arah blazer yang lebih longgar dan jauhkan dari bantalan bahu bersamaan, karena itu hanya akan menambah tubuh bagian atas Anda yang lebih luas.
  • Jika Anda memiliki bentuk tubuh  yang lebih kecil dan luas di seluruh bagian tengah tubuh Anda maka Anda bisa memilih model blazer dengan kain yang lebih tipis. Balzer dengan kain yang tipis tidak akan menambah jumlah besar dan memilih bentuk blazer yang nyaman sedikit dan menyentuh di bawah pinggul untuk menciptakan garis pinggang yang lebih jelas.
  • Sementara untuk Anda yang bertubuh gemuk, model blazer batik untuk wanita gemuk sendiri ada tipsnya sendiri. Salah satu tips gaya yang paling penting – dan mungkin yang paling mudah  untuk wanita ukuran plus adalah mengetahui dan mendandani bentuk tubuh mereka, dan ya semua bentuk tubuh itu indah.

Di sisi lain, kadang-kadang kita menyadari bahwa bentuk tubuh wanita gemuk tidak persis sama dengan empat tipe tubuh umum – seperti apel, pir, persegi panjang, atau bentuk bulat – yang terkadang berbentuk perempuan di antaranya. Namun jangan minder, karena ada bisa memilih blazer yang cocok untuk digunakan. Caranya adalah dengan memilih blazer menyentuh tepat di lutut.

Anda juga bisa memilih blazer dengan motif bunga kecil dan warna hitam untuk membuat Anda nampak lebih kecil. Blazer  yang terlalu besar sebenarnya bisa membuat Anda terlihat lebih besar dan ceroboh, sedangkan blazer yang terlalu kecil bisa membuat Anda terlihat tidak nyaman. Semua orang tahu itu, jadi selalu pilihlah blazer yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

Model baju blazer batik sendiri ada beragam, ada yang dengan kancing, ada yang tanpa kancing, ada yang dengan tali dan pita serta bermacam-macam. Motifnya juga ada yang batik parang, megamendung, keraton dan lain sebagainya.

Mau memilih model blazer batik mana, semua tergantung pada pilihan Anda. Kira-kira motif manakah yang paling Anda suka?