Ternyata Ini 5 Kota Paling Kotor Di Dunia

Jika kita biasanya selalu ingin tau dimana saja kota paling bersih di dunia karena penasaran bagaimana cara mereka mengelola kotanya dan kenapa mereka bisa disebut kota paling bersih, kini kita akan bahas kebalikannya.

Kita akan bahas mana saja kota paling kotor di dunia. Dan kenapa mereka bisa disebut menjadi kota paling kotor di dunia. Agar kita tau penyebabnya dan bisa mengantisipasi agar tidak terjadi juga di daerah kita.

Berikut ini adalah 5 kota paling kotor didunia :

  1. Port au prince, Haiti

Jika kamu mencari udara dan juga air bersih di kota ini, berarti kamu datang ke tempat yang salah. Karena disini, untuk keadaan air bersih dan juga udara bersih, bisa dibilang sangatlah mengenaskan.

Hal ini juga dibenarkan langsung oleh masyarakat kota itu sendiri. Dimana memang mereka pun mengakui bahwa mereka kesulitan mendapatkan air bersih bahkan juga udara bersih.

Hal ini terjadi, karena pemerintahannya yang tidak bisa mengontrol kota tersebut sehingga kebersihan tidak terkontrol, kejahatan tidak terkontrol, serta kumuh karena malas buang sampah di tempat sampah plastik besar.

  • Linfen , Cina

Saking kotornya kota ini, sampai pernah diliput oleh majalah times sebagai kota paling tercemar di dunia.

Masyarakat di kota ini harus rela tercemar oleh polusi yang diakibatkan oleh tambang batubara yang lokasinya berada di kota ini. Kabut asap menjadi makanan sehari – hari bagi penduduk di kota ini.

  • Dzerzhinsk, Rusia

Jangan harap kita bisa hidup sehat sepanjang usia jika kita tinggal di kota ini. Justru harapan hidup kita akan semakin pendek jika hidup di kota ini.

Hal ini bisa terjadi dikarenakan banyaknya limbah berat yang dibuang ke kota ini.

Mereka yang hidup disini juga sudah banyak yang terkontaminasi polutan dan juga tempat ini dulunya adalah tempat produksi senjata Soviet. Banyak sisa bahan kimia yang masuk ke tanah dan juga air disana.

  • Sumgayit, Azerbaijan

Kota ini dikenal memiliki polusi yang sangat tinggi dikarenakan industri dan pabrik di kota ini yang sedang sangat berkembang. Pembuatan barang – barang manufaktur yang banyak menghasilkan limbah dan juga banyak membuang zat kimia menjadi penyebab utama.

Nah itulah kota – kota yang masuk kedalam kota paling kotor di dunia. Harus ada upaya agar tidak kotor lagi dan bisa membuat kehidupan masyarakatnya bisa jadi lebih baik lagi.