Tips Memilih Tempat Tidur Untuk Kamar Minimalis

Agar nyaman ditempati, biasanya seseorang akan membuat kamarnya dengan desain yang ia suka. Tak hanya desainnya saja yang mereka pilih sesuai dengan yang mereka suka, perabotan yang digunakan pun dipilih yang cocok dan sesuai. Terutama untuk tempat tidurnya. Meskipun beberapa orang terkadang lebih menyukai kasur lesehan tetap saja tempat tidur merupakan barang penting yang berpengaruh besar terhadap kenyamanan dan kualitas tidur seseorang.

Nahh untuk anda yang ingin menggunakan tempat tidur tapi takut membuat kamar semakin terasa sempit atau di kamar anak semakin terasa sesak. Berikut kami berikan beberapa tips mudah agar anda tetap bisa menggunakan tempat tidur meskipun di kamar yang berukuran kecil atau minimalis sekalipun.

1.tempat tidur tingkat

Ranjang atau tempat tidur tingkat menjadi trik sederhana yang dapat anda terapkan untuk menyiasati kamar anak minimalis agar tetap bisa digunakan lebih dari 1 anak dengan tetap nyaman.

Ranjang tingkat biasanya memiliki minimal 2 buah kasur yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk tidur tanpa berebut luas kasur yang bisa ditempati. Tempat tidur tingkat menjadi inovasi yang sangat membantu para orang tua untuk memberikan fasilitas tempat istirahat yang nyaman untuk anak-anaknya yang harus berbagi kamar dengan saudaranya. Dengan menggunakan tempat tidur berbentuk tingkat selain lebih menghemat ruang kamar anak juga membuat anak bisa lebih mengharagai saudaranya karena sejak dini sudah diajarkan untuk saling berbagi.

2.tempat tidur sorong

ranjang sorong atau tempat tidur sorong menjadi trik mudah untuk mengatasi kamar sempit. model ranjang ini bisa digunakan untuk kamar anak-anak maupun kamar orang dewasa dengan bagian bawah tempat tidur berupa laci sorong. Bagian ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur cadangan maupun tempat meletakkan kasur dan matras pengganti agar sewaktu-waktu pada saat ingin mengganti kasur utama bisa dilakukan dengan mudah. Atau bila ada tamu si kecil atau sudara kecil bisa digunakan sebagai tempat tidurnya.

3.tempat tidur laci

model tempat tidur ini tidak jauh berbeda dengan tempat tidur sorong. Hanya saja pada tempat tidur laci, laci yang ada bisa terletak di samping maupun di bawah tempat tidur. Berbeda dengan tempat tidur sorong yang biasanya terletak di samping kiri maupun kanan tempat tidur.

4.tempat tidur minimalis

merupakan model tempat tidur yang memang didesain secara khusus untuk kamar minimalis. Ukuran tempat tidur ini biasanya lebih kecil sehingga lebih menghemat ruang kamar yang ada.

5.tempat tidur multifungsi

untuk kamar dengan ukuran minimalis, menggunakan perabotan multifungsi jauh lebih baik. Sebab dengan menggunakan beberapa perabotan saja bisa melengkapi kebutuhan yang harusnya ada dalam satu kamar. hal ini juga akan lebih menghemat pengeluaran belanja furniture anda.

Selain bebera model tempat tidur tersebut, untuk memilih sebuah tempat tidur untuk kamar minimalismu juga harus memperhatikan berbagai hal. Utamanya adalah bahan yang digunakan. Tentu anda menginginkan tempat tidur yang awet bukan? sebab furniture ini akan anda gunakan sepanjang waktu. Pilihalah tempat tidur untuk kamar minimalismu yang terbuat dari bahan kayu berkualitas. Misalnya adalah dari jenis kayu jati, mahoni maupun kayu pinus.

Tak hanya akan membuat tempat tidurmu lebih awet, tempat tidur dari bahan kayu juga lebih menawan dibanding dari bahan lainnya, seperti plastik. Tetapi jika anda kurang begitu menyukai furniture berbahan kayu, pilihlah tempat tidur dari bahan besi.