Profil Rapper Melissa Viviane Jefferson a.k.a Lizzo

Profil Rapper Melissa Viviane Jefferson a.k.a Lizzo

Rapper wanita yang terkenal di kancah Hollywood Melissa Viviane Jefferson atau yang lebih akrab dikenal dengan Lizzo memiliki album populer yang bertajuk ”Lizzobangers” pada tahun 2013. Lahir di Amerika Serikat, 27 April 1988, Lizzo tak hanya menjadi seorang rapper saja tapi juga seorang penyanyi dan penulis lagu yang handal.

Lizzo mampu mematahkan pemikiran tentang wanita yang memiliki kulit hitam dan bertubuh besar dengan membawa dampak positif akan pandangan negatif mengenai gender dan fisik. Dengan rasa semangat dan percaya diri yang ia miliki untuk tetap terus berkarya, membuat karirnya semakin cemerlang.

Lahir dari keluarga yang memang menyukai musik, awal mula Lizzo terjun ke dunia musik adalah saat ia bergabung dengan grup indie lokal yang sangat sukses dan membuat namanya melambung tinggi serta dan memberikan dampak positif kepada dirinya, bahkan hingga ke bentuk kolaborasi yang dilakukannya.

Selain sebagai rapper, Lizzo juga merupakan penyanyi bergenre hip hop yang telah dikenal dengan lagu-lagunya, seperti “Good as Hell”, “Paris”, “Faded”, dan masih banyak yang lainnya yang telah membuat namanya semakin melambung tinggi. Tak hanya kedua genre tersebut saja yang Lizzo geluti, ia juga pernah menggeluti genre RnB dengan lagu-lagunya, seperti “Scuse Me”, serta genre Neo Soul dengan lagunya yang bertajuk “Coconut Oil”.

Lizzo juga menjajal di genre Pop dengan merilis album “Cuz I Love You” dengan lagu-lagunya, seperti “Juice”, “The Truth”, dan “Boys”. Berkat kemampuan musiknya yang bisa semua genre, menjadikan Lizzo semakin diakui oleh masyarakat dengan kegigihannya dan terus menerus menginspirasi banyak orang pula.

Meski banyak sekali rintangan dan perjalanannya di dunia musik yang naik turun serta berliku, Lizzo membuktikan dengan mampu memasuki peringkat keempat dalam Billboard 200, serta sempat beberapa kali masuk dalam nominasi, seperti Push Artist of The Year dan The Best New Artist dalam ajang MTV Video Music Awards tahun 2019. Bahkan salah satu single Lizzo yang bertajuk “Truth Hurtz” yang telah lama dirilis pada tahun 2017, ternyata mampu menduduki posisi teratas Billboard Hot 100 pada tahun 2019.

Sebagai seorang penulis dan penyanyi yang sempat diremehkan oleh beberapa orang dengan warna kulit dan badannya yang gemuk, lewat beberapa lagunya yang bertajuk “Tempo”,”My Skin”, dan “Good as Hell” bercerita tentang menyebarkan optimisme mengenai kecintaan fisik yang dimulai dari diri sendiri, terutama sebagai seorang wanita.

Kemampuan dari Lizzo tidak bisa ditutupi lagi, karena keahliannya dalam genre musik apapun, Lizzo sempat ditunjuk sebagai juri tamu dalam acara RuPaul’s Drag Race. Dalam acara tersebut tantangan bagi para peserta adalah bernyanyi lip sync lagu miliknya, yang bertajuk “Good as Hell”. Selain itu ia juga pernah tampil di layar lebar dalam film “Ugly Dolss”, menjadi host di acara TV “Wonderland”.

Perempuan yang selalu menyebarkan aura positif dan berani dalam berpakaian dengan sering menggunakan outfit yang memiliki warna mencolok dan menunjukkan tubuhnya yang lemu ini,

 juga pernah berkolaborasi dengan musisi ternama, seperti Price dan Missy Elliott.