Tips Liburan Murah Ala Backpacker

Kalau berbicara masalah bacpacker kita semua tahu bahwa backpacker adalah liburan dengan bujet hemat ke suatu tempat biasanya lebih mengarah liburan hemat ke luar negeri.

Hemat bukan berati kita pelit untuk mengeluarkan dana liburan, liburan ala backpacker mempunyai keseruan tersendiri, kita bisa menghemat bujet yang dirasa tidak perlu semisal menghilangkan biaya agen perjalanan ataupun biaya untuk menyewa pemandu, karena liburan backpacker biasanya mengarah ke liburan secara mandiri, kita dituntut untuk bisa menyusun rencana perjalanan sendiri tanpa menggunakan agen/biro perjalanan maupun pemandu. Jika kamu tipe orang yang menyukai tantangan dan kebebasan, liburan ala backpacker bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika kamu baru pertama kali berencana liburan ala backpacker, saya sarankan kuala lumpur malaysia sebagai destinasi pertama kali kamu berlibur ala backpacker.

Kenapa backpacker ke Kuala Lumpur malaysia?

Malaysia terutama kuala lumpur merupakan destinasi yang tepat bagi para traveler yang ingin berlibur ala backpacker untuk yang pertama kali, dikarenakan yang pertama kotanya kecil, dekat dengan indonesia dengan bahasa yang 90% hampir sama dengan indonesia, kamu tidak akan merasa kesulitan berkomunikasi ketika disana, makanan juga hampir sama, demikian pula dengan mode transportasi. cocok sekali sebagai destinasi pertama sebagai pembelajaran dalam berwisata ala backpacker.

Berikut ini beberapa tips jika anda ingin berlibur ala backpacker terutama ke kuala lumpur malaysia

1. tiket pesawat
namanya backpacker pasti mencari tiket pesawat yang termurah, jika dari jakarta ada beberapa maskapai penerbangan yang bisa dipilih yaitu air asia,cebu,dan Jetstar, jika pemberangkatan selain dari jakarta pilihannya biasanya hanya air asia.

jika kamu tidak terburu dalam merencanakan liburan, kamu bisa menunggu momen ketika maskapai air asia menggelar tiket promo, karena harga tiket promo dengan reguler bisa terpaut sangat jauh harganya.

2. Tempat menginap
Harga tempat menginap di Kuala lumpur malaysia hampir sama dengan di indonesia, jika anda baru pertama kali akan berlibur ke kuala lumpur,KL Sentral atau pun Bukit bintang adalah tempat atau area yang paling cocok untuk mencari penginapan,Bisa memilih hotel ataupun hostel tergantung bujet kamu, karena KL Sentral merupakan suatu daerah di kuala lumpur dimana semua mode transportasi berkumpul, dengan menginap didaerah tersebut kamu akan mudah dalam memilih transportasi, sedangkan bukit bintang adalah pusat kota di kuala lumpur, menginaplah di bukit bintang jika kamu liburan kamu fokus pada berbelanja atau wisata kuliner, karena didaerah sini bertebaran mall-mall dari yang biasa s/d mall yang berkelas, dan dekat dengan wisata kuliner yang terkenal yaitu jalan Alor.

3. Mode transportasi
Tranportasi utama di kuala lumpur adalah mrt dan bus untuk menghemat biaya kamu bisa memakai ke dua tranportasi ini selama di KL, ke dua mode transportasi ini menurut saya sangatlah nyaman, ditambah lagi ada bus go KL yang mempunyai rute berkeliling ke hampir seluruh obyek wisata di KL dan serunya lagi bus ini gratis.

4. Destinasi Wisata
Namanya berlibur ala backpacker tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk masuk ke tempat-tempat wisata disuatu daerah, di kuala lumpur banyak obyek wisata yang gratis dan instagramable.

jika kamu baru pertama kali ke kuala lumpur maka obyek wisata gratis yang wajib dikunjungi adalah twin tower, lake shymphony, 2 obyek wisata ini berada satu tempat di sebuah mall yang sangat besar yaitu Suria KLCC, didalam mall pun ada beberapa obyek wisata berbayar yang seru terutama bagi anak-anak yaitu Petrosains terletak dilantai 4 mall, dan Aquaria KLCC di lantai dasar Mall, di KLCC pun kamu bisa berwisata kuliner

Bagi kamu yang muslim wisata berikutnya adalah Masjid jamek, ini adalah salah satu masjid tertua di kuala lumpur, di area masjid ini kalau sore banyak sekali pedagang makanan kamu juga bisa berwisata kuliner disini.

Wisata gratis selanjutnya adalah Dataran Merdeka Kuala lumpur, disini kamu bisa berfoto dengan background bangunan-bangunan tua peninggalan kolonial Inggris dengan arsitektur yang menawan dan instagramable.

Nah itulah beberapa tips jika kamu ingin berencana liburan ala backpacker,liburan ala backpacker tidaklah sesulit atau seseram yang dibayangkan kita tinggal menyusun rencana perjalanan dan mempelajari sedikit kota atau destinasi wisata yang akan dikunjungi.