Apakah Lion Cut Merupakan Pilihan Perawatan Yang Baik Untuk Kucing Maine Coon Saya?

Pemilik kucing Maine Coon sangat menyukai mantel mewah mereka. Bulu-bulu dari kucing yang sangat dicintai ini begitu tebal dan indah. Kucing Maine Maine dewasa sebenarnya memiliki tiga lapisan mantel. Rambut pelindung yang merupakan lapisan luar biasanya lebih kasar. Ini melindungi mereka dari unsur-unsur seperti salju atau air. Maka Anda memiliki dua lapisan lapisan bawah yang mungkin lebih lembut. Lapisan bawah Maine Coon kucing mungkin tidak sepadat ras kucing berbulu panjang lainnya tetapi masih cenderung semakin tebal selama musim dingin. Lapisan dasar membuat kucing Maine Coon tetap hangat selama hari-hari musim dingin yang panjang dan dingin.

Kucing Maine Coon adalah orang Inggris Baru. Bulu mereka yang panjang dan halus tebal karena mereka dibangun untuk bertahan melalui musim dingin yang keras. Kucing Maine Coon benar-benar terlihat seperti berpakaian untuk musim dingin. Namun, ketika cuaca menjadi lebih hangat terutama selama musim panas, mereka mungkin menumpahkan (atau banyak) bulu-bulu itu. Tapi jangan khawatir, karena kucing Maine Coon Anda akan menumbuhkan rambut-rambut itu tepat pada waktunya untuk musim dingin berikutnya.
Dandan

Sama seperti kucing berbulu panjang lainnya, kucing Maine Coon harus dirawat secara teratur. Namun, karena jenis dan kepadatan bulunya, relatif lebih mudah untuk merawat Maine Coons daripada ras lain. Itu tidak berarti bahwa Anda bisa mengendur ketika datang ke perawatan. Bulu sutera mereka masih bisa menjadi rentan terhadap anyaman jika Anda tidak merawatnya dengan baik.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat mantel kucing Maine Coon. Ini tidak hanya terbatas pada menyikat mantel mereka secara teratur. Selain menyikat bulu mereka untuk mencegah anyaman, diet mereka juga memainkan peran penting dalam kesehatan keseluruhan mantel mereka. Pola makan dengan asam lemak esensial yang baik seperti Omega-3 dan Omega-6 akan membantu memastikan mantel mereka tetap sehat dan lembut. Pola makan yang seimbang, bersama dengan perawatan mantel biasa seperti mandi dan menyikat akan membuat kusut mantel kucing Maine Coon dan bebas dari keset.
Perawatan Mantel selama Bulan-bulan Hangat

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang memiliki kucing Maine Coon adalah mereka bisa beternak. Dengan semua bulu itu, tidak mengherankan untuk dicatat bahwa mereka juga bisa banyak menumpahkan. Namun, beberapa pemilik mungkin bertanya-tanya apakah semua bulu itu mungkin tidak terlalu hangat untuk Maine Coon Lion Cut terutama selama musim panas. Kucing Maine Coon sangat disukai di seluruh dunia. Beberapa dari mereka hidup di iklim yang lebih hangat. Sebagai bagian dari perawatan, beberapa pemilik ingin memesan sesi perawatan dan membawa Maine Coons mereka untuk potong rambut.

Meskipun sebagian besar akan mendapatkan trim, ada beberapa pemilik yang mungkin lebih suka memberi kucing Maine Coon mereka gaya potong yang tidak akan tumbuh terlalu cepat. Saat ini, layanan perawatan kucing sudah menawarkan beberapa gaya potongan yang dapat Anda pilih. Gaya yang Anda pilih mungkin karena tampilan keseluruhan atau kebutuhan terkini akan kondisi bulu kucing Anda.
Haruskah saya mendapatkan potongan singa untuk kucing Maine Coon saya?

Beberapa salon perawatan kucing menawarkan potongan singa. Pada dasarnya, groomer akan mencukur bulu kucing kecuali untuk area kepala dan leher, ekor dan kaki. Gaya ini akan memberi kucing Anda tampilan yang menyerupai singa. Karena bulunya dicukur dan tidak hanya dipotong atau dipangkas, ia akan tumbuh kembali lebih lama dari biasanya.

Sementara beberapa dokter hewan merekomendasikan pemotongan singa untuk contoh anyaman tebal, ada beberapa yang menyarankan untuk tidak melakukannya. Beberapa orang merasa bahwa bercukur membuat kucing merasa tidak nyaman. Yang lain percaya bahwa bercukur dapat membahayakan kualitas mantel Maine Coon Anda dan tidak akan sama lagi. Namun, beberapa orang berpendapat bahwa itu adalah pilihan yang baik untuk menyingkirkan anyaman. Tetapi ada yang mengatakan kucing itu kelihatan konyol setelah itu. Jika Anda memutuskan untuk membawa kucing Maine Coon Anda ke groomer untuk potongan singa, Anda dapat berbicara dengan dokter hewan tentang hal itu dan menimbang pilihan Anda. Namun, baik itu potongan singa atau gaya lain, pastikan Anda memilih fasilitas perawatan hebat yang memperhatikan kesejahteraan kucing Maine Coon tercinta Anda.